ombre

Warnain Rambut Gak Ya?

Iseng buka Instagram, terus liat trending post, eh kayanya lagi ngetrend deh warnain rambut, apalagi model rambut ombre. Kita jadi kepengen ngewarnain rambut juga, ya biar makin charming gitu loch. Tapi takut rambut jadi rusak atau warnanya enggak cocok. Duh serba salah ya!

Mintje kasih tipsnya deh biar kamu pertimbangin Do and Don’t sebelum ngewarnain rambut. Simak ya..

DO

Pakai cat rambut non permanen

Sekarang kan banyak tuh cat rambut yang bisa hilang setelah keramas. Nah, kalau kamu belum pede sama warna yang permanen, coba deh pakai yang satu ini. Pilih warna yang kamu inginkan, terus aplikasikan deh di rambut kamu. Dengan begitu, kamu tahu hasilnya apakah warna itu cocok atau gak di muka kamu.

Rajin pakai vitamin rambut

Kalau rambut kamu sudah diwarnai, jangan lupa untuk rajin merawatnya. Karena gak lucu juga kan, warna rambut udah keren, eh rambut kamu malah kering atau bahkan sampe pecah-pecah. Ihhh… ngelunturin kecantikan banget sih haha

Setiap habis keramas, jangan lupa ya buat aplikasikan vitamin rambut, dengan begitu rambut kamu akan tetap lembut dan halus.

DON’T

Asal pilih warna

Ini yang paling penting untuk kamu inget sebelum memutuskan buat ngewarnain rambut. Belum tentu lho, warna rambut yang ada di cewek lain cocok untuk kondisi kulit wajah kamu. Jadi, sebelum memutuskan untuk ngewarnain rambut, cek dulu kondisi warna asli rambut kamu terus sesuain deh sama warna kulit wajah kamu.

Jangan ngelakuin sendiri di rumah

Saking pengen banget punya warna rambut yang terang, contoh aja warna Blonde, kamu sampai ngelakuinnya sendiri di rumah. Padahal, kalau mau punya warna rambut yang terang ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan lho, gak asal pake cat rambut aja.

Kalau mau dapet warna rambut terang, langkah yang kamu harus lakukan itu adalah ngebleach rambut kamu. Dan sebelum di bleach, kamu juga harus konsultasi dulu untuk tahu apakah rambut kamu kuat atau tidak untuk di bleach. So, gak bisa sembarang gitu aja! Jadi, hati-hati ya girls sebelum ngewarnain rambut sendiri, yang paling aman ngewarnainnya minta bantuan professional ya. #VitaciminCharming

  • Lia

    Kalo udah diwarnain permanen, terus mau warnain lagi sm warna yg beda gimana? Bagus gak?