canggung

Gak Pede? Canggung? Gini Cara Ngilanginnya

Ada di lingkungan baru selalu membuat kita merasa canggung, karena kita juga belum tahu kan gimana suasana lingkungan itu. Mau sok SKSD yang ada nanti mereka nyangka kita aneh, mau nyapa duluan belum tentu mereka ramah, duh bingungnya kaya diajak putar2 sama tukang ojek.  Padahal ada lho cara-cara simpel dimana kamu bisa menghilangkan kecanggungan di tempat baru. Mau tau ga? Beneran nih mau tau? Ya udah deh kalo kamu maksa, nih Mintje kasih tau cara biar kamu confident dan gak canggung lagi:

Senyum

Semua orang pasti bisa tersenyum, gak terkecuali kamu juga! Walau kamu jarang senyum, tapi wajib hukumnya untuk memulai senyum duluan kalau kamu lagi ada di lingkungan baru. Jadi, inget ya untuk senyum asal jangan senyum2 sendiri waktu lagi antri busway aja

Berbicara

Mencoba untuk mengajak ngobrol duluan orang-orang di lingkungan baru kamu bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan kecanggungan. Dengan bahasa tubuh yang bersahabat dan membuka pembicaraan sama mereka, maka mereka akan bisa menerima kamu dengan baik tanpa menghakimi. So, gak ada salahnya kan untuk mengajak ngobrol duluan?

Mendengarkan

Kalau kamu masih belum siap untuk memulai pebincangan duluan, langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Mendengarkan apa yang sedang di obrolin di lingkungan kamu, dapat membuka peluang untuk menghilangkan rasa canggung kamu.

Saat kamu menjadi pendengar, tatap mata lawan bicara dan tunjukkan postur tubuh bahwa kamu tertarik dengan bahan pembicaraan dia, dengan begitu tanpa diminta juga si lawan bicara pasti akan menegur dan mulai ngobrol sama kamu. #VitaciminConfident

  • vivi

    keren :D